Rabu, 01 Januari 2014

penipuan hadiah

buat teman-teman semua sekarang-sekarang ini supaya lebih hati-hati yah karena udah banyak banget modus penipuan yang merugikan banget.
seperti yang saya alami beberapa waktu lalu dengan modus via atm.
biasanya kan jika mendapat hadiah mereka lewat sms dengan embel-embel selamat anda mendapat hadiah dan bla bla bla,
waktu itu sih yang saya alami bukan di sms lagi tapi lewat telp, mereka nelp dengan mengatakan selamat no anda mendapat hadiah sejumlah uang tunai,
awalnya sih saya ragu dan bilang itu bohong tapi dia benar-benar meyakinkan sekali dan dia bilang saya harus ke atm untuk mengambil uang tunai,
saya tidak mau tapi dia tuh nelp terus dan bilang harus ke atm karena akan diisi pulsa sejumlah 500000.
akhirnya sih saya nuruti kemauannya untuk ke atm dan disana dia minta no rekening.
saya kasih dan sesampainya di mesin atm dia bilang ikutin instruksi dari mereka.
awalnya saya ikutin tapi lama kelamaan kok dia nada nya makin keras dan memaksa.
yang membuat awal curiga saya adalah dia mulai menyuruh saya memasukkan no hp saya dan memasukkan pin dari hp tersebut.
akhirnya karena saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, saya bilang " maaf pak saya curiga, lebih baik uang hadiah itu buat bapak saja, terima kasih".
mendengar saya berkata seperti itu, penipu tersebut kesal dan menutup telp nya.
itu sekedar pengalaman aja ya semoga bisa jadi pelajaran ajah.



jadi buat teman-teman supaya lebih hati-hati aja ya biar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar