Minggu, 29 April 2012

Cinta tuh Ribet ya.... (end)

Dia tetep aja ga mau cerita sama gue. Bikin keselnya dia bilang gini sama gue, “ udah lo sama Sissy aja sana, gue ga pantes buat lo. Lo sadar ga si, kalo Sissy ngebutuhin lo? “.  wah tuh kan dampak panjang ketemunya Sissy sama Damay, gue bilang juga apa.
    Gue ngejelasin aja, “kan kamu udah tahu Sissy kenapa, and kenapa dia cerita sama aku, kamu juga tahu kan aku sama Sissy juga udah ga ada apa-apa, Cuma mantan”. Gue berusaha jelasin ke Damay tentang gue sama Sissy soalnya emang gue udah ga ada perasaan sama Sissy kecuali simpatik.
    Yah tapi mau diapain lagi, yang ada gue disuruh pulang. Gue kehabisan akal mau gimana lagi ngadepin Damay. Akhirnya gue pulang dengan tangan kosong ga ada hasil sama sekali.
    Ada satu yang janggal semenjak ributnya gue sama Damay, hari demi hari hubungan gue sama Damay semakin buruk. Tapi justru Sissy malah makin agresif deketin gue, Sissy tahu gue sama Damay lagi ribut and dia juga temenan sama Damay tapi kenapa dia malah deketin gue terus, biar dia ga terang-terangan deketin gue tapi terasa banget dia pedekate  sama gue.
    Akhirnya kesel gue memuncak, beberapa hari gue biarin tapi malah makin buruk. Akhirnya pas gue kuliah ketemu Damay, gue tarik paksa dia ketaman belakang kampus. Emang jarang anak-anak kesana maka itu ga terawat.
    “gue mau lo jujur sama gue, kenapa si lo? Marah-marah sama gue tapi lo ga pernah jelasin”. Gue agak maksa gitu waktu bilang itu, mau diapain lagi gue harus tahu kenapa Damay kayak gitu. Damay malah nangis tiba-tiba.
    Akhirnya setelah ga lama nangisnya Damay reda, gue tanya lagi sama dia. “kenapa si? Kalo aku salah bilang, kalo ada apa-apa bilang sama aku. Ga berarti kamu marah sama aku jadi kamu diem dan ngehindarin aku.”
    Dengan muka masih nangis, akhirnya Damay ngomong sama gue,”sorry ya aku kayak gini, kamu bener-bener ga salah tapi keadaan yang salah, tau kenapa kamu aku suruh sama Sissy? Karena Sissy selalu cerita dia masih sayang sama kamu, aku pengen pertahanin kamu tapi aku ga bisa, keluarga aku udah terlalu banyak berhutang budi sama keluarga Sissy.”
    “tapi emang aku ikutan? Kenapa yang kamu korbanin perasaan kamu? Kenapa harus kita”. “kamu ga ngerti si keadaannya ini keadaan dimana aku ga bsa milih . masa iya aku harus pacarin orang yang disayang sama orang yang pernah tolong keluarga aku, dimana budi aku?”. Kata Damay pertahanin diri.
    “yaudah tapi aku kan ga mau jadi hubungan kita yang jadi korban”. Kata gue. Tapi Damay dengan maksa bilang gini, “ga bisa, kamu ga bisa sama aku, keadaan aku udah sama sekali ga mungkin, kamu tahu kan. Seharusnya kamu dikit aja ngertiin aku dan keadaan aku yang ga bisa mungkin sama-sama dengan kamu.”
    “kenapa ga mungkin?” kaget gue tiba-tiba Sissy muncul dari dinding tempat kita ngobrol and cerita tadi, wah makin kacau ni keadaannya. “kenapa ? lo bilang sama gue May”. Sissy tiba-tiba marah.
    “apa karena keluarga lo? Hah? Apa karena itu lo bikin orang yang gue sayang kesiksa? Gitu?”. Buset Sissy marah beneran. “bilang May jangan Cuma diem!”. Dengan gagap Damay bilang gini. “gu..gu..gue ga maksud gitu Sis”. Aduh makin bingung dah gue harus ngapain.
    “gue emang masih sayang sama cowo lu, tapi gue bisa apa? Hah? Gue tanya sama lo sekarang, kalo dia lebih suka sama lo, gue bisa apa? Bukannya gue Cuma bisa dukung hubungan lo? Bukannya itu yang harus gue lakuin buat bikin orang yang gue sayang bahagia?. Lo kenapa sih masalah keluarga lo gabungin dengan cinta? Kita sahabatan udah lama, masih gitu lo ya sama gue dari gue?”
    Hah dari dulu, kaget banget gue. Berarti udah banyak dong yang dikorbanin cewe gue buat Sissy. Wah repot banget ni kalo ngomongin keluarga and persahabatan juga cinta, gue bingung harus apa.
    Buat tenangin keadaan, gue bilang gini, “gini aja deh, gimana pulang kuliah hari ini kita hang out keluar cari tempat yang enak buat ngobrol dan kelarin ni semua masalah?”. Mereka akhirnya setuju.
    Gue udah balik duluan sama Sissy dan Damay masih ada di kelas. Jadi gue putusin ajak Sissy cari minum ke kantin. Sambil nunggu gue ngobrol-ngobrol sama Sissy. “Sis, cerita dong sama gue Damay itu kayak apa si orangnya? Kok dia segitu berkorbannya sama lo, udah lama lagi”. Sissy ceritanya agak panjang, kesimpulannya semenjak bokapnya Damay ditolong sama bokapnya Sissy, Damay jadi gitu.
    Sebenarnya sih gue bisa paham apa yang dirasa dan dilakuin Damay. Tapi yah gue ga bisa terima aja gue diginiin. Gue juga nanya sama Sissy, sebenarnya kenapa sikap dia ke gue itu perhatian banget. Dia Cuma bilang gini, “maaf ya soal sikap gue ke lo, jujur aja gue ga bisa nutupin perasaan gue yang masih sayang sama lo. Yah tapi gue ga bisa, lo udah suka sama sahabat gue”. Gue sebenarnya ga enak jadinya, dulu emang gue emang salah ga bisa pertahanin dia. Yah tapi mau diapain lagi.
    Pas Damay balik, kita mutusin buat nyari tempat makan yang asik and tenang buat bisa ngobrol. Emang ternyata ini yang paling kita butuhin buat ngomong dari hati ke hati semua. Panjang kita saling ngobrol soal masalah ini, ternyata emang bener gitu, Damay selalu ngerasa hutang budi sama keluarga Sissy. Ini kata-kata Sissy yang gue suka sepanjang cerita, “ ini semua ga ada hubungannya sama uang May, lo , gue sama Rian. Ini adalah tentang kita, ga ada lagi yang harus berkorban antara kita. Lo suka sama Rian, and Rian suka sama lo, itu udah cukup sama gue sebagai sahabat lo berdua.”
    Intisari semua kisah ini menurut gue, semua masalah akan selalu ada jalan keluarnya asal kita semua mau bicara dan saling berbagi. Dan percaya bahwa manusia ga akan pernah sendirian karena akan selalu ada cinta di hati manusia.
    Semenjak hari itu gue sama Damay kita pacaran dengan baik and happy, Sissy juga nemuin pacar baru yang ga disangka sahabat kecil gue dulu. Emang iya yah dunia itu sempit ga nyangka kan sesama sahabat saling pacaran.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar