Jumat, 30 Maret 2012

Liga Champion

Liga Champion merupakan liga yang terkenal di dunia yaitu sebuah liga yang mempertemukan tim-tim elit dari seluruh jajaran negara di Eropa. Liga ini merupakan pertemuan antara tim-tim terkuat untuk menjadi no.1 di Eropa.
Tahun ini merupakan sebuah tanda kebangkitan persepak bolaan di negara-negara Eropa. Karena tahun ini liga champion tidak lagi di dominasi oleh negara-negara yang kuat pada bidabg sepak bola Eropa seperti Italia, Jerman maupun Spanyol.
Tahun ini kekuatan sepak bola di negara-negara Eropa sudah merata ini ditandai dengan gugurnya tim-tim kuat asal negara-negara yang mempunyai liga yang dihuni pemain-pemain bintang seperti liga premier Inggris, liga calcio Italia, liga Spanyol atau liga-liga terkenal lainnya.
Tim tangguh asal Inggris bahkan berguguran pada fase 32 besar seperti MU, dan MANCITY. yang lolos ke 16 besar hanya Arsenal dan Chelsea, bahkan Arsenal harus terdepak pada fase 16 besar yang dikalahkan oleh tim tangguh asal Italia yaitu ACMilan. Tinggalah Chelsea yang membawa nama besar liga Inggris setelah mengalahkan tim kuat asal Italia yaitu Napoli.
Sama halnya dengan Inggris tim dari negara-negara kuat pun hanya menyisakan 1 tim mereka pada fase 8 besar seperti Italia yang diwakilkan AC Milan, Jerman yang diwakilkan bayern muenchen da Perancis yang diwakilkan oleh Marseille, tapi naas bagi tim-tim dari Belanda yang bahkan tidak lolos fase 8 besar sama sekali.
Tahun ini banyak kejutan seperti lolosnya 2 tim yang selalu bersaing di liga spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid, dan lolosnya tim-tim tidak terduga seperti APOEL asal Siprus dan Benfica asal Portugal. Juga terjadi 52 gol semenjak liga bergulir yang merupakan gol terbanyak selama kurun waktu 5 thn belakangan.
Berikut tim-tim yang akan bertemu fase 8 besar:
  • APOEL ( Siprus ) akan bertemu Raksasa Spanyol Real Madrid
  • Marseille ( Perancis ) akan bertemu tim cepat asal Jerman Bayern Muenchen
  • Benfica ( Portugal ) akan bertemu si Biru Inggris Chelsea
  • Dan laga terpanas fase 8 besar yaitu tim terkuat Italia AC Milan akan bertemu tim terkuat Spanyol yaitu Barcelona


Kita tunggu kejutan-kejutan lainnya dari tim-tim 8 besar Liga Champion.
Viva sepak bola..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar