Kamis, 03 Mei 2012

Cosplay

Cosplay adalah komunitas bagi para pecinta anime(kartun Jepang) untuk menuangkan keinginannya menjadi seorang tokoh anime idamannya. Pada sekarang ini anime atau kartun Jepang merupakan satu tontonan atau acara tv yang tidak hanya diperuntukkan bagi anak kecil, tetapi banyak juga disukai oleh orang dewasa. Kenapa? , faktor-faktor yang mempengaruhi itu adalah banyak, bisa karena karakter si tokoh, latar belakang si tokoh atau bahkan hanya warna dari si tokoh.
    Serial animasi Jepang pun mempunyai jalan cerita yang lebih komplikatif dan sangat imajinatif yang membuat orang yang menontonnya menjadi terbawa dalam alur cerita anime tersebut, sehingga dapat menyukai anime tersebut. Karena begitu banyak pecinta kartun Jepang diseluruh dunia termasuk di Indonesia sehingga membuat peluang bisnis.
    Banyak dari para pengusaha atau para produsen yang membuat replika dan mainan-mainan bedasarkan dari serial anime yang pernah ada di suatu negara. Di Indonesia, pernak-pernik animasi ini sangat mudah ditemukan, karena peminat anime di Indonesia termasuk cukup tinggi. Biasanya pernak-pernik yang ada di jual bebas, tetapi tidak jarang banyak para pecinta anime yang mencari lewat internet bahkan keluar negeri untuk mendapatkan pernak-pernik yang langka dan unik dari tokoh anime kesukaannya.
    Cosplay merupakan komunitas bagi para pecinta anime untuk dapat bertukar informasi pernak-pernik, ataupun untuk memperbanyak pengetahuan tentang anime bag para pecintanya. Cosplay bukan hanya sekedar komunitas biasa melainkan ini merupakan sebuah komunitas yang unik sehingga penampilannya ke publik akan selalu menjadi sorotan terbaik. Karena dalam sebuah komunitas cosplay saat mengadakan pertemuan atau pertunjukkan mereka akan selalu berdandan, bergaya dan berpenampilan layaknya tokoh animasi yang mereka idolakan.
    Jangan salah, untuk mencapai suatu kesempunaan berpenampilan seperti idolanya, para cosplay tidak jarang merogoh kocek yang sangat dalam. Yah walau bagaimana pun bagi para cosplay tidak akan pernah banyak kesalahan untuk menjadi tokoh yang mereka idolakan. Mereka akan selalu gigih mencari hingga mereka dapat kepuasan mengidolakan tokoh anime yang mereka idolakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar