Rabu, 02 Mei 2012

KEINDAHAN KEKELUARGAAN

    Keindahan identik dengan kebenaran. Keindahan dan kebenaran adalah sama, keduanya mempunyai nilai yang sama yaitu abadi dan daya tarik yang bertambah, yang tidak mengandung kebenaran  berarti tidak indah. Keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati. Keindahan juga dapat kita rasakan dalam diri masing-masing, yang tidak harus dapat dilihat dengan mata(pandangan). Seperti halnya dengan indahnya kita memiliki keluarga yang utuh. Dimana keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.
Keluarga juga mempunyai tugas pokok, yaitu:
1.    Pemeliharaan fisik keluarga dan para anggotanya.
2.    Pemeliharaan sumber-sumber daya yang ada dalam keluarga.
3.    Pembagian tugas masing-masing anggotanya sesuai dengan kedudukannya masing-masing.
4.    Sosialisasi antar anggota keluarga.
5.    Pengaturan jumlah anggota keluarga.
6.    Pemeliharaan ketertiban anggota keluarga.
7.    Penempatan anggota-anggota keluarga dalam masyarakat yang lebih luas.
8.    Membangkitkan dorongan dan semangat para anggotanya.
 Di dalam sebuah keluarga, banyak sekali hal-hal yang kita alami baik suka maupun duka. Seperti halnya saya yang mempunyai ayah, ibu, dan 3 orang adik. Kami sekeluarga banyak menghabiskan waktu bersama, karena kebersamaan sangat penting bagi sebuah keluarga.
    Kadang kala, saya dan ketiga adik saya sering bertengkar kecil seperti banyaknya orang-orang kebanyakan mengalaminya dan sering canda tawa bersama atau melakukan hal-hal yang sangat menyenangkan bersama. Mungkin jika saya anak tunggal, saya tidak dapat merasakan hal tersebut, dan hanyalah sepi yang ada sepanjang hari. Dalam kekeluargaan pun sangat dibutuhkan pengertian yang sangat besar, kita harus peka terhadap sesuatu hal yang terjadi pada keluarga kita, apapun itu dan sekecil apapun itu.  Jika salah satu dari kita mengalami masalah, maka keluargalah yang selalu mensuport kita, yang selalu membantu kita dan setia bersama kita. dan jika kita bahagia pun, mereka mungkin adalah orang yang paling bahagia, apalagi jika kita sukses dalam hal yang kita capai.
    Bagi saya, keluarga adalah segalanya, tanpa mereka mungkin saya tidak bisa apa-apa. maka dari itu, kita baiknya saling mengasihi satu sama lain antar keluarga kita karena KASIH ITU LEBIH BESAR DARI SEGALANYA dan jangan sampai kekeluargaan itu hilang karena ego kita masing-masing.
















Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar